Selamat datang di website SMK Mandiri Bandar Agung yang merupakan pintu gerbang sekolah kami di dunia maya. Hadirnya website ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pemanfaatan teknologi informasi guna memperluas kesempatan dan peluang belajar, melalui layanan e-learning yang sedianya hadir di sini. Selain itu, website ini merupakan pintu gerbang bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh SMK Mandiri Bandar Agung... Copyright Admin by ( Team ITC TKJ Smk Mandiri @ 2010 : Support By Smart Net)

POST (Power on Self-Test)

Yaitu test yang dilakukan oleh PC untuk mengecek fungsi-fungsi komponen pendukung PC apakah bekerja dengan baik. POST dilakukan PC pada saat booting, jika PC mengalami suatu masalah maka akan dapat terdeteksi gejala kesalahannnya melalui POST, PC akan memberikan pesan/peringatan kesalahan dalam bentuk suara yang dihasilkan melalui speaker atau tampilan visual dimonitor. Selain itu pesan/peringatan kesalahan juga dapat dideteksi melalui kinerja dari PC.
POST memungkinkan user dapat mendeteksi, mengisolasi, menentukan, dan menemukan kesalahan sehingga dapat memperbaiki penyimpangan atau kerusakan yang terjadi pada PC. Mekanisme POST disediakan oleh semua produk PC atau motherboard dan tersimpan di dalam ROM atau flash ROM BIOS. Secara umum proses dan prosedur yang dilakukan dalam POST pada semua produk motherboard sama. Terdapat beberapa perbedaan yang menjadikan ciri dari produk motherboard tertentu, tetapi pada dasarnya tetap sama

0 comments:

Post a Comment